Kamis, 24 Juli 2014

Program Sekolah

Mewujudkan prestasi pendidikan dengan disiplin, kerja keras, dan inovasi sebagai upaya dinamis terhadap peningkatan sumber daya manusia yang berimtaq dan beriptek sehingga ....

Selengkapnya...

Program Osis

Mewujudkan prestasi pendidikan dengan disiplin, kerja keras, dan inovasi sebagai upaya dinamis terhadap peningkatan sumber daya manusia yang berimtaq dan beriptek sehingga ....

Selengkapnya...

Pendataan Alumni SMPN 1 Arjawinangun

Anda disini: HomeSiswaPojok SiswaBahaya Pergaulan Bebas

Info Sekolah

Info SekolahPenyampaian acara, kegiatan, peristiwa, agenda, akademis dan info lainnya yang dikeluarkan secara resmi oleh pihak sekolah.

Selanjutnya...

Prestasi Siswa

Prestasi SiswaPrestasi yang ditorehkan sejumlah siswa tidak semudah membalikkan telapak tangan, perlu usaha dan kegigihan dalam mewujudkannya.

Selanjutnya...

Sambutan Kepala Sekolah

Sambutan Kepala Sekolah

Assalamualaikum Wr.Wb. Marilah kita bersyukur kehadirat Illahi Rabbi , yang telah melimpahkan rahmat dan anugerah serta hidayah – Nya kepada kita. Semoga yang Maha Kuasa selalu meridhoi segala usaha kita dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan. Web SMP Negeri 1 Arjawinangun dibuat sebagai media informasi dan komunikasi bagi sekolah untuk memberikan informasi yang...

Selengkapnya

Kirim Tulisan

Bagi Siswa, alumni, warga SMPN 1 Arjawinangun, pemerhati pendidikan dan masyarakat umum yang berkenan menyumbangkan tulisan/pemikirannya bagi website SMPN 1 Arjawinangun, silahkan kirim tulisannya ke alamat email ini redaksi@smpn1awn.sch.id. Partisipasi Anda sangat kami nantikan untuk memperkaya konten website sesuai dengan harapan dan trend masyarakat dewasa ini.

Bahaya Pergaulan Bebas

Pergaulan BebeasSemakin tingginya frekuensi arus globalisasi di era industrialisasi yang sudah mengglobal serta arus modernisasi dan sekularisasi sangat berpengaruh besar terhadap pergaulan bebas dengan lain jenis (kumpul kebo), baik di perkotaan maupun di pedesaan.

Kondisi semacam ini juga sangat mempengaruhi terhadap ideologi masyarakat, sehingga ada sebagian mereka beranggapan, kalau tidak bergaul dengan selain jenis maka di nilai ketinggalan zaman. Inilah salah satu dampak arus globalisasi. Oleh karena itu, dalam kondisi semacam ini manusia di tuntut untuk lebih berhati-hati dalam bertindak.

Kalau kita lacak secara fenominal bahwa pergaulan di masa sekarang- di berbgai tempat-khususnya di perkotaan- seakan-akan sudah menjadi bagian kultur yang di akui keberadaannya dan tidak bisa di hindari lagi, bahkan di anggap hal yang biasa-bisa oleh kalangan remaja.

Padahal kalau di lihat di lapangan, pergaulan ini sangat meresahkan masyarakat, bahkan kalau kalangan remaja terus di biasakan hal semacam ini tanpa ada kesadaran dan pendidikan yang berorientasikan pada moral maka bagaimana dengan bangsa yang akan datang.

Sangat tragis, ternyata pergaulan bebas itu tidak hanya sebatas bergaul melainkan terkadang mendorong untuk melakukan hal yang lebih tidak di sukai oleh agama, seperti, bercumbu rayu, berciuman dan bahkan terjebak dalam perzinahan. Oleh karena itu, tanpa ada sekat-sekat pembatasan antara wanita dan laki-laki yang bukan muhrim maka dampak dan bahayanya seperti itu.

Kalau dalam ajaran islam, pergaulan bebas itu tidak di perbolehkan, bahkan melihat wanita yang bukan muhrim tanpa ada maksud-maksud yang di perbolehkan jug tidak boleh. Semisal saling melihat dan lainnya. Karena hal itu merupakan awal untuk melangkah pada garis selanjutnya seperti janjian dsb. Islam membolehkan bergaul dengan wanita yang bukan muhrimnya apabila ada alasan yang tepat menurut syariat, seperti ingin mengawini, karena sebelumnya di anjurkan melihat si wanita itu, cocok tidaknya.

Di masa sekarang, di Barat, hususnya di Eropa, pergaulan bebas sangatlah dominan bahkan homo dan lesbian sudah menjadi bagian kultur mereka. Ini tidak asing lagi di mata mereka, tapi ini sangat meresahkan masyarakat di sana sebab kasus aborsi di sana makin hari makin meningkat. Ini adalah gambaran dari pengaruh dan bahaya pergaulan bebas.

Secara mendasar ternyata hal semacam ini karena kebebasan di artikan bebas secara mutlak tanpa ada butir-butir aturan yang menjaga jarak antara mereka. Di sadari atau tidak kita harus menjaga jarak dalam pergaulan terutama pergaulan dengan lain jenis. Semoga Allah melindungi kita. Amin

(sumber : http://www.suaramerdeka.com)

People in this conversation

  • Tamu (dcy)

    Permalink

    maaf sebelumnya Bapak/Ibu ***** website smpn1awn.sch.id, mohon penggunaan Galeri Pojok Siswa (Jangan coba-coba, Trend Celana Pendek para ABG Jaman sekarang, Bahaya pergaulan bebas dan CInta & Proses pendewasaan diri) untuk menggunakan gambar-gambar yang lebih mendidik kepada para siswa.

Tinggalkan Komentar anda

0 / 300 Character restriction
Your text should be in between 10-300 characters
Aturan dan Ketentuan.
Go to top